oleh

DPP Partai Nasdem Evaluasi Hasil Pilkada di Sultra

-NEWS-267 dibaca

Reporter: Sardin.D

KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengevaluasi hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan di tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam pesta demokrasi tersebut, paslon yang diusung Partai Nasdem dinyatakan unggul di lima daerah sesuai hasil pleno KPU, yakni di Wakatobi, Buton Utara, Kolaka Timur, Konawe Utara dan Konawe Selatan.

Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Hubungan Legislatif, Atang Irawan menuturkan, kemenangan di lima daerah tersebut sesuai proyeksi, dimana target yang ditentukan antara 5 hingga 6 daerah.

“Kami apresiasi para paslon, tim sukses, relawan, dan kader partai di tujuh daerah yang all out bekerja untuk mencapai kemenangan ini, meskipun ada dua kabupaten yang belum menang,” kata Atang Irawan, Jumat 18 Desember 2020.

Ia juga menjelaskan, dari lima daerah yang dimenangkan Partai Nasdem, terdapat kemungkinan adanya gugatan atas hasil yang dicapai tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, salah satu daerah yang berpotensi terdapat gugatan atas hasil Pilkada yang sudah diumumkan KPU tersebut, yakni di hasil Pilkada di Konawe Selatan (Konsel).

“Kami sudah menyiapkan tim badan advokasi hukum jika terjadi kemungkinan harus ke MK dan Partai Nasdem akan all out untuk memberikan dukungan kepada paslonnya,” tegasnya.

Menghadapi proses hukum tersebut, dirinya berpesan agar apa yang sudah menjadi hasil Pilkada mulai dari hasil di TPS, PPK, hingga hasil Pleno KPU agar tetap dijaga dan dikawal dengan baik.

“Makanya data-data base hasil Pilkada kemarin itu harus dijaga dan dikawal dengan baik karena dokumen itu sewaktu-waktu bisa kita dipergunakan,” pungkasnya. /C

Terkini