NEWS

DPPKB Kendari Serentak Beri Pelayanan Keluarga Berencana

281
×

DPPKB Kendari Serentak Beri Pelayanan Keluarga Berencana

Sebarkan artikel ini
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Gelar Pelayanan KB Serentak untuk memperingati hari keluarga nasional.

 

Reporter : Nina Piratnasari

KENDARI – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII Tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak sejuta akseptor di UPTD Puskesmas Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kamis 24 Juni 2021.

Kepala DPPKB, Jahudding mengatakan dalam pelayanan kontrasepsi itu pihaknya bekerja sama dengan pihak kesehatan yang tidak terlepas dari leading sektor yang melayani secara langsung di masyarakat.

“Jadi secara nasional dalam rangka Harganas itu pelayanan 1.000 akseptor. Untuk Kota Kendari kita targetkan 8.700 sekian,” ucap Jahudding.

Jahudding mengungkapkan pelayanan itu dilakukan sejak 1 Juni. Puncak kegiatannya secara serentak dilakukan di 55 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Kota Kendari hari ini.

Ia mengaku pihaknya mempunyai target secara keseluruhan baik itu metode kontrasepsi jangka panjang maupun metode kontrasepsi jangka pendek.

“Jadi secara keseluruhan angka yang saya sebutkan tadi itu untuk Kota Kendari. Sedangkan untuk pelayanan hasil akhir karena ini langsung direkap, diinput dan kemudian langsung terakses di pusat. Itu nanti bisa ketahuan berapa hasil pelayanan nya,” imbuhnya.

Lanjut Jahudding, untuk sementara pihaknya belum dapat berbicara angka berapa hasil yang diperoleh karena masih dalam tahap pelayanan.

Selain itu, menurut Jahudding, lewat keluarga berencana yaitu dengan 2 anak dapat mempercepat proses menuju pada keluarga yang sejahtera, karena berdasarkan survei membuktikan bahwa banyaknya beban keluarga atau banyak anak dapat menjadi faktor yang memperhambat menuju pada keluarga yang sejahtera. (b).

You cannot copy content of this page