oleh

DPR-RI Desak Pemda Wakatobi Percepat Pembenahan Infrastruktur Dukung Realisasi Tol Laut

-FEATURED, WAKATOBI-94 dibaca

WAKATOBI – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan tinjauan infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Wakatobi, pada Rabu, (14/3/2018).

Setiba di Wakatobi, Anggota DPR-RI Komisi V yang diketuai oleh Sigit Sosiantomo, langsung menuju lokasi peninjauan yakni Pelabuhan Kapal Very Wanci dan Pelabuhan Laut Wanci.

Setidaknya, ada sembilan orang Anggota fraksi partai yang melakukan tinjauan kerja di Kabupaten Wakatobi, tergabung dalam Komisi V DPR-RI yaitu Ketua Tim, Sigit Sosiantomo dari PKS, Wakil Ketua Tim, Anton Sukartono Suratto dari Partai Demokrat

Kemudian, hadir juga beberapa Anggota seperti, Sadarestuwati dari PDIP, Ridwan Bae Partai Golkar, Ade Rezki Pratama Gerindra, Bahrum Raido Partai Demokrat, dan Irawan dari PKB, sementara dua anggota lainya tidak sempat melakukan kunjungan.

Sigit Sosiantomo, mengatakan pelabuhan Very Wanci dan Pelabuhan Laut Wanci merupakan infrastruktur yang strategis bagi penduduk kepulauan, untuk itu perlu adanya penataan fasilitas dan kelengkapn suport lainya, seperti bongkar muat, peti kemas dan perlu adanya terminal penumpang.

“Kedua pelabuhan ini kan merupakan infrastruktur strategis bagi daerah kepulauan, oleh karena itu adanya penataan, seperti bongkar muat, adanya penataan peti kemas, dan juga terminal penumpang,” kata Sigit Sosiantomo.

Untuk itu, Sigit menyampaikan perlu adanya koordinasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, sehingga cita-cita menjadikan Pelabuhan Wanci sebagai Tol Laut itu dapat tercapai.

“Perlu adanya koordinasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah sehingga bisa menjadikan pelabuhan Laut Wanci ini sebagai Tol Laut yang optimal bisa tercapai,” tutupnya.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin