oleh

DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Konut

WANGGUDU – Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir.Ruksamin dan Raup mendapat apresiasi positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Apresiasi tersebut tidak lepas dari berbagai program yang sudah secara nyata telah memberikan dan menunjukkan kinerja yang baik, dalam hal peningkatan dan pembangunan daerah ini.

Ketua DPRD Konawe Utara, Jefry Frananda mengatakan, kinerja eksekutif pantas diberikan apresiasi, karena telah banyak melakukan perubahan dan terobosan guna mewujudkan Konut kearah yang lebih baik.

Menurutnya, semua sektor sudah banyak mengalami kemajuan dan perkembangan seperti sektor pertanian dan perkebunan, pertambangan dan kemajuan sektor pendidikan (SDM) yang sudah jauh lebih baik dibandingkan masa-masa yang lalu.

“Pembangunan daerah harus jalan terus dan tidak boleh berhenti, sehingga dibutuhkan kontribusi dari pemerintah untuk pembangunan di daerah ini. Dan secara perlahan Bupati dan Wakilnya sudah memenuhi ekspestasi tersbut. Dan sangat kita harapkan agar pembangunan ini terus dilakukan,” terangnya.

Jefry berharap percepatan pembangunan di berbagai sektor baik ekonomi, infrastruktur, pelayanan masyarakat serta demi kesejahteraan masyarakat harus terus dilakukan. Karena visi dan misi pembangunan merupakan konsep kerja keras untuk mewujudkan Konut lebih maju dan sejahtera.

Dengan begitu bisa terwujud pemerataan pembangunan yang seimbang, karena Konut mempunyai berbagai sumber daya potensi yang sangat luar biasa. Jika dikelola dengan baik, dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat.

“Berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan. Kedepan, juga perlu ditingkatkan problem di birokratisasi dan kekurangan terhadap pelayanan publik perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan,” terangnya.

Dirinya juga berharap, agar program Pemda dan Pemerintah pusat bisa dipadukan, agar semua yang berjalan bisa seiring sejalan untuk kemajuan daerah. “Kami selaku lembaga pengawasan dan penampung aspirasi ataupun perpanjangan tangan dari seluruh masyarakat memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakilnya yang sudah bekerja keras membangun Konut yang kita cintai ini,” tutupnya

Redaksi


Terkini