KOLAKA TIMURSULTRA

DPRD Koltim Bakal Tinjau Proyek Bendungan Ladongi

311
×

DPRD Koltim Bakal Tinjau Proyek Bendungan Ladongi

Sebarkan artikel ini
Irwansyah

Laporan : Jaspin

Editor : Kang Upi

TIRAWUTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur, akan turut mengawasi pengerjaan Proyek Bendungan Ladongi. Para legiselator, direncanakan mengunjungi proyek tersebut.

Diungkapkan Anggota Legiselatif, Irwansyah, bahwa DPRD Koltim hingga kini belum pernah dilibatkan dalam pengawasan proyek nasional, yang menelan anggaran hingga Rp 844 miliar tersebut.

“Sepengetahuan saya, di Komisi I tidak pernah terlibat. Baik pengawasan ataupun melihat pekerjaan tersebut,” papar Irwansyah, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, DPRD harusnya ikut mengawal pekerjaan itu, karena proyek tersebut milik pemerintah yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Anggaran yang digunakan APBN, harusnya semua stekholder ikut mengawal dan mengawasi pekerjaan tersebut, sebab ini uang rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, Ia merencakan bersama anggota legiselatif di DPRD Koltim, untuk melakukan inspeksi ke Proyek Bendungan Ladongi. (B)


You cannot copy content of this page