oleh

DPRD Konut Dukung Pengembangan Investasi Komoditas Udang

WONGGEDUKU – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tertarik mengembangkan komoditas budidaya udang di daerah itu, karena belakang ini udang semakin banyak diminati disamping itu pertumbuhan udang yang relatif cepat dan dinilai menjadi daya tarik bagi para investor.

Untuk mendukung program ini, Pemda setempat telah menyiapkan lahan seluas 3.000 hektar bagi investor yang akan serius ingin menanamkan modalnya, karena dengan kehadiran pengusaha akan mendorong percepatan pembangunan daerah di Konut.

serta akan memberikan berdampak yang positif bagi kesejahteraan masyarakat, karena jika program ini berjalan otomatis secara tidak langsung akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di daerah itu. Terobosan tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Anggota DPRD Konut, Samir menandaskan dukungannya terhadap program budidaya udang yang diwacanakan pemerintah daerah setempat. Dia menilai, komoditas udang saat ini memiliki tren permintaan pasar yang menarik, disamping itu sektor perikanan budidaya udang secara umum memiliki prospek yang lebih bagus karena lebih terjamin hasilnya.

“Pencanangan program budidaya udang harus didukung, mengingat besarnya prospek pendapatan bagi masyarakat. Dan untuk mensukseskannya, pihak pemerintah telah memberikan peluang kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di Konut,” jelasnya.

Dikatakannya, potensi lahan untuk pembudidayaan udang tidak perlu diragukan, karena luas lahan maupun kesehatan air sangat menjanjikan. “Kami pastinya mendukung 100 persen bagi investor yang sungguh-sungguh menanamkan modalnya karena akan berdampak pada kesejahteraan. Dan mudah-mudahan program ini bisa berjalan secepatnya, dan investor juga ada yang tertarik menanamkan modalnya,” tutupya.

Reporter : Afdal


Terkini