oleh

DPRD Konut Pasca Pemilu, 15 Wajah Baru dan Lima Incumbent

-HEADLINE NEWS, POLITIK-280 dibaca

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), baru memulai perhitungan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Sabtu (20/4/2019).

Meski demikian, sejumlah partai politik sudah memiliki gambaran hasil Pemilihan Umum (Pemilu) khususnya perolehan kursi legiselator di DPRD Konut, dari hasil perhitungan internal. Dari hasil tersebut, diprediksi 75 persen kursi di dewan Konut akan diisi wajah baru.

Berdasarkan data yang dirangkum mediakendari.com dari perhitungan internal Parpol, diprediksi sebanyak 15 wajah baru akan mengisi kursi legiselator di DPRD Konut untuk periode tahun 2019 – 2024.

Baca Juga :

Sementara itu, untuk incumbent sejauh ini diprediksi sebanyak lima orang yang bakal kembali duduk di DPRD Konut, yakni Indra Supriadi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Safrin dari Partai Golkar, keduanya dari Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Selanjutnya, Rasmin Kamil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil I dan I Made Tarubuana dari PDIP serta Samir dari Partai Hanura masing-masing dari Dapil II.

Dari jumlah kursi DPRD Konut, hasil hitung internal PBB menyatakan bahwa partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu memuncaki perolehan kursi dengan tujuh kursi dan disusul PAN empat kursi dan PDIP tiga kursi.

“Ini hitungan untuk sementara ada tujuh kursi PBB. Sambil menunggu pleno perhitungan KPU Konut,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut, Hendrik Johanis, Sabtu (20/4/2019).

Hasil ini juga dibenarkan Sekretaris DPD PAN Konut Indra Supriadi, bahwa berdasarkan hasil hitung internal, partainya memperoleh empat kursi. Namun, dirinya tetap menunggu hasil perhitungan dari KPU Konawe Utara.

“Hasil hitung internal kami ada empat kursi, dari masing-masing dapil satu kursi. Tapi kita masih menunggu finalnya dari hasil perhitungan KPU,” ujar Indra Supriadi. (A)

Terkini