NEWS

DPRD Kota Kendari Imbau Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu

428
Wakil Ketua Komisi II DPRD kota Kendari Saat diwawancarai (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tanggapi peredaran uang palsu yang ada di Kota Kendari, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sahabuddin imbau masyarakat untuk lebih jeli memperhatikan keaslian uang.

Dia mengatakan, saat ini Bank Indonesia telah menyediakan laboratorium untuk mengecek uang palsu.

“Pihak Bank Indonesia telah menyiapkan laboratorium dan ini kita support positif yakni bagaimana sikap BI untuk menyikapi peredaran uang palsu. Dia buat laboratorium untuk memastikan terkait persoalan itu,” bebernya saat diwawancarai pada Selasa (07/06/20220.

Baca Juga : BKKBN Pusat Sebut Banyak Anak dalam Satu Keluarga Penyebab Stunting Tinggi

Lebih lanjut, Sahabuddin mengatakan pihaknya tidak menginginkan di tengah kondisi pandemi akan beredar uang palsu yang tidak diketahui berasal dari mana.

“Saya imbau masyarakat tetap waspada termasuk lebih jeli memperhatikan terkait mana kategori uang asli dan uang palsu,” terangnya.

Baca Juga : PT TDS Laporkan Penambang Ilegal ke Dirkrimsus Polda Sultra

“Saya pikir sudah di beberapa iklan ataupun penyampaian informasi di pihak bank itu sudah di jelas yaitu, dilihat, diterawang, dan diraba,” pungkas poltikus Golkar ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sultra, Aryo Wibowo T Prasetyo menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki keraguan terhadap keaslian uang bisa membawanya ke kantor BI untuk diklarifikasi.

“Masyarakat bisa langsung membawa uang yang diduga palsu ke kantor BI Perwakilan Sultra untuk diklarifikasi keasliannya,” tutupnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version