DPRD SultraPOLITIK

DPRD Sultra Desak Pembangunan Tower Bank Sultra Dituntaskan

559
×

DPRD Sultra Desak Pembangunan Tower Bank Sultra Dituntaskan

Sebarkan artikel ini
Suasana peninjauan lokasi Tower Bank Sultra oleh anggota DPRD Sultra pada Pukul 11:00 Wita.

Reporter: Betirudin

KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) meninjau lokasi pembangunan Tower Bank Sultra di Jalan AH Silondae, Selasa 18 Februari 2020. Peninjauan dilakukan untuk melihat progres pembangunan.

Wakil Ketua DPRD Sultra H, Herry Asiku menjelaskan, pihaknya berharap Tower Bank Sultra segera difungsikan.”Pemerintah dan masyarakat berharap bahwa gedung ini harus segera difungsikan,” kata Herry Asiku.

Diungkapkan anggota DPRD Sultra lainnya, yakni Abdul Salam Sahadia bahwa pihaknya risau dengan isu yang berkembang di masyarakat bahwa gedung ini tidak akan selesai pembangunannya.

“Kalau dibiarkan seperti ini pasti akan hancur tetapi jika ini di fungsikan pasti akan selalu dibenahi,” tegas Salam Sahadia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, pembangunan Tower Bank Sultra di tahap I sudah menghabiskan anggaran sebanyak Rp 16 miliar .

Tahap II, dibutuhkan anggaran tambahan sekitar Rp 50 miliar untuk biaya administrasi, kontraktor dan lain sebagainya.”Kami targetkan percepatan penyelesaianya di tahun ini,” kata Abdul Latif.

Dukungan percepatan pembangunan Tower Bank Sultra juga diungkapkan Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Maulana Yusup, bahwa pihaknya turut mendorong percepatan pembangunannya.

“Pembangunan bank Sultra kalau dibiarkan seperti ini akan merugikan masyarakat sediri sebab ini adalah aset yang terbengkalai,” ucapnya.

You cannot copy content of this page