oleh

DPRD Sultra Segera Tertibkan Tambang ‘Nakal’

KENDARI – Melalui tim Panitia Khusus (Pansus) Investigasi Pertambangan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera menertibkan perusahaan tambang yang masih bermasalah.

Seperti dikatakan salah satu anggota DPRD Sultra dari Komisi III, Andi Sakra mengungkapkan, dalam waktu dekat tim gabugan fraksi akan melakukan rapat terkait penertiban perusahaan tambang yang dinggap belum memenuhi syarat.

Lanjutnya, rapat itu akan membahas hasil komunikasi dengan tiga kementerian yakni Kementerian Sumber Daya Mineral (EMSD), Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kehutanan.

“Dalam agenda rapat nantinya, semua yang telah didapat disana akan kita simpulkan, baru di agendakan selajutnya,” tutur Andi kepada Mediakendari.com Senin (6/8).

Politisi dari Partai Golkar ini, belum membocorkan kapan timnya akan melakukan rapat internal Pansus, karena saat ini pihaknya masih melakukan konsolidasi, pemenangan 2019 nanti.

Ditanya terkait perusahaan mana yang masih bermasalah, Andi mengaku belum melakukan pengamatan di lapangan.

“Akan segera meninjau ke lapangan, jika ada perusahan yang masih belum lengkap akan diberhentikan, jika sudah lengkap, yah dilanjutkan,” tutupnya.(b)


Reporter : Iswanto
Editor : Hendriansyah

Terkini