oleh

DPRD Sultra Siap Kawal Persoalan Jalan yang Disuarakan Pemda Konsel

 

Reporter: La Ato

KENDARI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mengawal persolan jalan provinsi di Desa Watumerembe yang disuarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) pada perubahan anggaran 2021.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III, Aksan Jaya Putra (AJP) saat menerima kunjungan atau audiensi dari wakil bupati Konsel di ruang rapat Sekretariat DPRD Sultra, Senin, 14 Juni 2021.

“Kita akan kawal sampai benar-benar tuntas, yang perkiraan anggaran menghabiskan sekitar Rp 5 miliar,” kata AJP.

Sementara itu, dalam audiensi tersebut Wakil Bupati Konsel, Rasyid menjelaskan, ruas jalan provinsi yang menghubungkan Konsel dengan Kota Kendari, tepatnya di Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga telah mengalami kerusakan dengan kategori rusak parah.

Oleh karena itu, ia meminta kepada legislator sebagai penghubung suara rakyat di eksekutif atau pemerintah agar diperjuangkan.

“Kondisinya rusak berat, sehingga memerlukan percepatan penanganan rekonstruksi jalan,” terang Rasyid.

Sebelumnya, Senin, 7 Juni 2021, Aliansi Masyarakat Desa Watumerembe telah menggelar aksi blokade jalan. Mereka menuntut agar pemerintah provinsi segera memperbaiki ruas jalan provinsi tersebut. (B)

Terkini