NEWS

DPW PAN Sultra Akan Daftarkan Caleg Besok, Dikawal Ratusan Kader

705
×

DPW PAN Sultra Akan Daftarkan Caleg Besok, Dikawal Ratusan Kader

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Kendari akan mendaftarkan Caleg-nya besok, Jumat 12 Mei 2023.

Rombongan Tim DPW PAN Sultra bersama DPC PAN Kota Kendari akan dikawal ratusan Kader PAN yang berjalan bersama menuju KPU Sultra dan KPU Kota Kendari, dengan mengambil titik star dari Masjid Al Aman Kendari.

Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra Bahar menjelaskan, pendaftaran Caleg ini akan dipimpin langsung Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) bersama Sekretaris, Ridwan Zakariah, demikian halnya dengan DPC PAN Kota Kendari.

“Untuk pendaftaran akan dilaksanakan setelah sholat Jumat, jadi kita akan sholat jumat dulu di masjid Al Alam untuk selanjutnya berangkat bersama-sama baik pengurus DPW dan DPC serta dikawal 300 Kader PAN menuju KPU,” terang Bahar.

Bahar juga menjelaskan, untuk Caleg DPW PAN Sultra yang akan mendaftar besok sebanyak 45 orang. Sedangkan untuk DPC PAN Kota Kendari sebanyak 38 orang. Menurutnya, pendaftaran ini serentak dilaksanakan se Indonesia.

”Jadi sesuai nomor urut kita yakni 12, makanya kita mendaftar di tanggal 12 Mei. Ini sesuai Instruksi DPP PAN dan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, Caleg PAN mendaftarnya besok,” ungkap Bahar.

Menurut Pria yang juga menjabat Kepala Sekeretariat Rumah PAN DPW PAN Sultra ini, pihaknya tidak ada persiapan khusus dalam proses pendaftaran yang akan dilaksanakan besok. Meski demikian, pihaknya memastikan kesiapan seluruh kebutuhan adminstrasi dan lainnya.

”Persiapan khusus tidak ada, kalau soal ada rombongan 300 kader yang ikut mengawal, itu hanya biar ada ramai-ramainya, biar ada kesan semangat. Kami memastikan seluruh kebutuhan sudah siap, tinggal berangkat besok,” ujar Bahar.

Dirinya berharap pendaftaran yang akan dilaksanakan besok berjalan lancar, aman dan tertib. Selain itu, PAN Sultra bisa meningkatkan perolehan kursinya di DPRD Provinsi dari delapan kursi menjadi 10 kursi.

”Untuk target kami, memang harus ada peningkatan, kan sekarang kita ada delapan kursi di DPRD Sultra, itu yang terbanyak dibanding partai lain, jadi kami targetkan naik jadi 10 kursi di Pemilu 2024 ini,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page