SULTRA

DPW Pekat IB Sultra: Kami Secara Tegas Menolak Kedatangan TKA Asal China

737
×

DPW Pekat IB Sultra: Kami Secara Tegas Menolak Kedatangan TKA Asal China

Sebarkan artikel ini
Ketua Pimpinan Daerah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu (IB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Amril Sabara. Foto: IST

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu (IB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak rencana kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ke Sultra.

“Kami secara tegas menolak kehadiran mereka,” tegas Ketua DPW Pekat IB Sultra, Amril Sabara melalui rilis kepada MEDIAKENDARI.com Selasa malam 28 April 2020.

Amril juga menegaskan jika dirinya mendukung langkah Gubernur Sultra H. Ali Mazi untuk menolak kebijakan pusat, yang mengizinkan kendatangan TKA ke wilayah Sultra.

“Kedatangan tenaga kerja asing ini sangat bertentangan dengan kondisi yang saat ini di Sultra, untuk meminimalisir interaksi dan sekarang ini harus di hadapkan dengan rencana kehadiran TKA tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat Sultra dapat bekerjasama untuk menolak rencana kedatangan TKA tersebut. Apa lagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Masyarakat Sultra harus kompak menolak rencana kehadiran ratusan TKA yang kabarnya bakal didatangkan salah satu perusahaan tambang yang ada di Sultra,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page