Dua Anak Tenggelam Diperairan Desa Wawolesea Ditemukan Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Dua anak, masing-masing Tiara (10) dan Sila (10) asal Desa Wawolesea Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan sudah tak bernyawa lagi usai keduanya tenggelam diperairan setempat.

Keduanya tenggelam pada Sabtu kemarin (20/7/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, saat keduanya bersama teman sebayanya Rezky (12) mencari kerang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, ketiganya antara lain korban Tiara dan Sila serta saksi Rezky pada Sabtu kemarin (20/7/2019) sekitar pukul 08.00 Wita, berangkat dari rumah nenek saksi di Desa Wawolesea menuju kearah pantai hendak mencari kerang laut.

Sesampai di pinggir pantai Desa Wawolesea ketiganya langsung mencari kerang-kerang laut seperti kepiting, wia, dan kalandue. Setelah lama mencari kerang laut, Risky mengajak korban Tiara dan Sila untuk pulang ke rumah.

Namun, begitulah anak-anak rasa ingin menikmati bermain sangatlah tinggi. Sehingga ajakan Rizky untuk pulang langsung disela oleh korban Sila yang meminta untuk mandi dulu dan ketiganya pun langsung menuju air yang agak sedikit dalam setinggi betis orang dewasa dengan radius 100 meter lebih dari bibir pantai.

Karena pada saat posisi air laut sedang pasang, kedua korban dan saksi mulai terjebak dan berupaya menyelamatkan diri. Diduga kedua korban yang masih labil, dan sempat teriak meminta tolong serta keduanya berpegang dibahu Rezky.

BACA JUGA :

Akan tetapi, Rezky yang semakin lama semakin merasa kecapean dan kondisi tubuh mulai melemah akhirnya mengatakan untuk melepas pundaknya. Kedua korban pun langsung melepaskan diri dari pundak Rezky dan akhirnya kedua korban langsung tenggelam.

Rezky yang selamat dari musibah itu langsung pulang ke rumah neneknya sekitar pukul 16.00 Wita dan menceritakan kejadian tersebut dengan rasa ketakutan.

Kapolsek Lasolo, IPDA Reginald Yuniawan Sujono, S.Tr.K melalui Kanit Intel Polsek Lasolo, Bripka Nurdin Kasirun yang dikonfirmasi membenarkan musibah tersebut. Kata dia, sekitar pukul 22.00 Wita personil Polsek Lasolo mendapat informasi dari warga Desa Wawolesea bahwa telah terjadi orang hilang tenggelam di perairan Desa Wawolesea

“Pada pukul 22.30 Wita personil Polsek Lasolo menuju kelokasi kejadian untuk bersama warga melakukan pencarian terhadap para korban dan pada pukul 23.00 Wita korban tenggelam atas nama Tiara berhasil ditemukan dan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya, Minggu (21/7/2019).

Sementara, lanjut Bripka Nurdin korban Sila belum dapat ditemukan. Karena kondisi sudah malam dan gelap pencarian dihentikan dan baru akan dilanjutkan ke esokam harinya.

“Pada pukul 07.00 Wita telah tiba Tim dari BPBD Konawe Utara ditempat kejadian dan langsung melakukan pencarian dan sekitar pada pukul 07.40 Wita korban korban Sila berhasil ditemukan dalam kedaan mengapung dan dalam kondisi telah meninggal dunia,” ujarnya. (A)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total