oleh

Dua Atlet Sepak Bola U-12 Konsel Melenggang ke Nasional

PALANGGA – Belum ada setahun, Sekolah Sepak Bola (SSB) Tongauna Usia (U-12) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terbentuk, telah berhasil mengutus anak didiknya untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam ajang U-12 tingkat nasional di Kalimantan Timur pada bulan September 2018 mendatang.

Saat ditemui, Manager SSB Tongauna, Muh Ilham mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dengan capaian saat ini, latihan anak didiknya selama ini tidak sisa-sia, pasalnya dua anak didiknya berhasil diutusnya untuk mengikuti ajang sepak bola nasional.

“Kedua anak tersebut bernama Fadil dan Revan, di mana Fadil bermain sebagai wing kiri, sementara Revan sebagai kiper,” jelasnya, Selasa (22/5/2018).

Terpilihnya mereka kata Ilham bukan asal tunjuk saja, melainkan melalui seleksi ketat yang diadakan oleh forum sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (fossbi), di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

BACA JUGA: KONI Apresiasi Capaian Persatuan Sepakbola Konsel

Lebih lanjut dikatakan Ilham, ke depannya pihaknya akan melakukan pembinaan sepak bola usia dini lebih ditingkatkan lagi. Sehingga bakat anak-anak tersebut bisa terus dikembangkan dan menjadi bibit, untuk ajang ke jenjang lebih tinggi dengan membawa nama baik Kabupaten Konsel.

“Kita sangat berharap Pemda Konsel memperhatikan hal seperti ini, SSB Tongauna dalam mengikuti seleksi di tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Mei belum lama ini, hanya berdasarkan inisiatif kami sendiri. Tanpa ada bantuan pemerintah setempat,” ungkapnya.

“Semoga saja dengan adanya utusan dua orang tersebut, kami diberikan perhatian dari pihak pemerintah,” harapnya.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini