oleh

Dua Atlet Softball dan Baseball Asal Sultra Wakili Indonesia di Asian Games

KENDARI – Dua atlet Sultra di cabang olahraga Softball dan Baseball wakili Indonesia berkompetesi dalam ajang Asian Games yang digelar pada Agustus 2018 mendatang.

Mereka adalah Waode Saputriyani (Atlit putri) yang main di Timnas Softball Putri dan Yana Gerhana bermain di Timnas Baseball Putra.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan Lolosnya Waode Saputriani timnas Softball adalah kejutan.

“Ada atlit putri kita di Asian Games adalah kejutan karena Softball Putri Sultra tidak terlalu mendunia namum akhirnya satu orang lolos di Timnas dan ini adalah kebanggaan buat kita, ” ungkapnya kepada Mediakendari.com saat ditemui di Kendari, Senin (23/07/2018).

Untuk atlit Baseball putra yang bermain di Timnas putra adalah hal yang wajar karena Softball Putra selalu mencapai prestasi yang baik secara nasional.

“Kalau putra wajar karena Softball Sultra memiliki prestasi yang baik.  Kenapa Yana Gerhana bermain di Baseball karena dalam Asian Games tidak ada Softball yang ada hanya Baseball, ” jelas Kadis Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Raung Sultra ini.

Pahri juga berharap agar kedua atlit tersebut bisa membagi pengalaman dan ilmu kepada para atlit Softball lainnya apabila sudah kembali ke Sultra.

“Harapan kita adalah agar mereka mentransfer kamampuanya yang didapat selama dari Asian Games untuk adik-adiknya di Sultra,” harapnya.


Reporter : Rahmat R

Terkini