oleh

Dua Item Masjid di Desa Mulia Jaya yang Direhab Tuntas

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 berupa pekerjaan rehab pagar dan paving blok masjid di Desa Mulia Jaya Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton akhirnya tuntas. Pekerjaan dua item masjid selesai tepat waktu.

Dandim 1413 Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Letda Infantri Ridwan mengungkapkan pekerjaan pagar sepanjang 46 meter dan paving blok seluas 160 meter kubik tersebut selesai sebelum tenggat waktu akhir bulan maret ini.

Ia mengatakan pekerjaan itu berhasil diselesaikan berkat instruksi Mayjen Andi Sumangeruka yang kala itu masih menjabat Pangdam XIV Hasanuddin.

“Pekerjaan itu dikebut berkat gotong royong warga desa. Kini pekerjaan itu sementara finishing, artinya dibersihkan, disapu agar terlihat rapi,” ungkap Letda Infantri Ridwan dikonfirmasi Senin 29 Maret 2021.

Ia menambahkan selain pagar dan paving blok pihaknya juga telah menyelesaikan pekerjaan jembatan gantung berbahan besi berukuran 22 meter dan lebar 2 meter di Desa Sangia Arano. Jembatan ini diperbaiki karena konstruksi mulai rapuh dan berkarat. Warga sekitar tidak lagi menggunakan jembatan itu saat melakukan aktifitas berkebun.

“Tapi sekarang nasyarakat tidak lagi perlu takut ketika melalui jembatan tersebut karena renovasinya telah tuntas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mulia Jaya La Ode Halim berterima kasih karena pagar dan paving blok masjid di desanya telah bagus kembali. Saat ini pihaknya tinggal menuntaskan pembangunan tiga unit mandi, cuci, kakus (MCK) dengan ukuran 2×1,5 meter yang salah satunya ada di masjid tersebut.

Ia pun mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Buton serta TNI-Polri yang telah bahu-membahu membantu pembangunan di desanya.

“Terima kasih TMMD sudah berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di desa kami. Temboknya sementara kita plamir agar terlihat cantik. MCK progres pekerjaannya mencapai 88 persen,” tandasnya.

Terkini