FEATURED

Dua Kali Dapat Adipura Buana, Bupati Konawe Target Adipura Kencana 2018

432
×

Dua Kali Dapat Adipura Buana, Bupati Konawe Target Adipura Kencana 2018

Sebarkan artikel ini

UNAAHA, MEDIAKENDARI.COM  Pemerintah Kabupaten Konawe (Pemkab Konawe) tercatat dua tahun berurut-turut mendapatkan piala Adipura Buana. Namun untuk tahun 2018 Pemkab Konawe targetkan Adipura Kencana.

Pemkab Konawe pertama kalinya menerima Adipura Buana itu pada tahun 2015. Dan yang Kedua kalinya, kemarin pada 2 Agustus 2017 yang juga Adipura Buana, diterima langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang didampingi Wakil Bupati Konawe, Parinringi di Gedung Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dihadapan ribuan masyarakat Konawe yang hadir di Kantor Bupati Konawe, menyaksikan penyerahan piala adipura mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dan berterima kasih kepada SKPD dan seluruh masyarakat Konawe atas kerjasamanya dan kepercayaan kepada pemkab Konawe ini, meraih adipura secara berturut-turut selama dua tahun ini.

Bupati Konawe, saat menyampaikan pidatonya terkait raihan Adipura dihadapan masyarakat Konawe, Kamis (3/8’2017)
“Pada hari ini, kita sama sama menyaksikan piala adipura dihadapan sekalian. Yang mana atas nama pemerintah kabupaten Konawe, kemarin, saya bersama wakil Bupati Konawe, Parinringi di Jakarta telah menerima langsung Adipura ini. Dan tahun 2018 nanti kita targetkan mendapatkan adipura Kencana,” ujar Kery dalam pidatonya.
Dikatakannya, Adipura kencana tersebut baru ada beberapa daerah di Indonesia yang mendapatkannya. Untuk meraihnya itu, Kabupaten Konawe tinggal satu langkah lagi untuk mencapai dan mendapatkan Adipura Kencana tersebut.
” Satu langkah lagi baru kita dapatkan adipura kencana. Mudah mudahan tahun depan kita akan raih itu,” jelasnya
Kery mengatakan, banyak orang yang meragukan kinerjanya selama menjadi Bupati Konawe dan apa yang telah ia lakukan. Akan tetapi hari ini  telah ia buktikan lagi dihadapan kita semua.

” Siapa pun nanti Bupatinya, saya bersama Parinringi sudah menanamkan dasar- dasar pemerintahan yang terbaik untuk Konawe yang kita sama-sama cintai ini,” katanya.

Suasana penyambutan piala adipura di Bandara Haluoleo, Kendari.
Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Parinringi dalam sambutannya mengatakan raihan adipura ini, atas nama pemkab Konawe sangat bangga kepada pahlawan lingkungan kabupaten Konawe, yakni kepada pasukan hijau-hijau dan pasukan kuning.

Yang mana kedua pasukan tersebut, telah mengabdi dan berbakti pada Kabupaten Konawe dalam waktu kurang lebih selama empat tahun, hingga sampai dengan hari ini, kita saksikan sama sama piala adipura buana dihadapan kita.

Inilah dia Pasukan Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe.
Dua kali piala adipura dan satu kali sertifikat adipura,  itu merupakan buah dari kerja nyata dari kalian semua.
“Terimah kasih banyak kami ucapkan bersama dengan pak Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa,” ucapnya.
Liputan : Jafrun.

You cannot copy content of this page