NEWS

Dua Kecamatan di Konut Terima Bantuan Ambulance dari PT Tiran Indonesia

964
×

Dua Kecamatan di Konut Terima Bantuan Ambulance dari PT Tiran Indonesia

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- PT Tiran Indonesia serahkan bantuan 2 unit ambulance di dua kecamatan dilingkar tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut) yakni di Kecamatan Langgikima Desa Lameruru dan Desa Ngapainea, kemudian 1 unit lainnya di Kecamatan Landawe Desa Tambakua pada Senin, (05/05/23)

Bupati Konut, Ruksamin dengan adanya bantuan 2 unit ambulance tersebut sangat membantu dan menunjang segala bentuk pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Oleh sebab itu dirinya mewakili seluruh masyarakat dari Kecamatan Langgikima dan Landawe khususnya Desa Lameruru, Ngapainea, dan Tambakua sangat mengapresiasi apa yg telah dilakukan PT Tiran Indonesia.

“Kita juga sangat mengharapkan perusahaan lain bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh PT Tiran Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Operasional Tiran Group Mayjend TNI (Purn) Iskandar M Sahil mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Tiran Indonesia terhadap masyarakat lingkar tambang khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

Walaupun pemberian ini baru pertama kali dilakukan oleh PT Tiran Indonesia, tetapi tidak akan berhenti sampai disini saja namun akan berlanjut dengan penyaluran bantuan lainnya dalam bentuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya bantuan tersebut dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa melayani masyarakat di desa-desa lingkar tambang khususnya yang terdampak langsung dengan adanya aktivitas PT Tiran Indonesia”, tuturnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, H. La Pili selaku Humas Tiran Group turut membenarkan adanya penyerahan bantuan 2 mobil ambulance tersebut.

Bahkan H. La Pili juga menambahkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fithri yang lalu PT Tiran Indonesia juga telah membagikan Gulata (Gula hasil Produk Lokal Sultra).

“Diserahkan kepada lebih dari 2000 an KK atau lebih dari 10 Ton Gulata, yang tersebar di beberapa Wilayah Kecamatan sekitar areal tambang, termasuk desa Matarappe dan Sombori Kepulauan sebagai desa sekitar yang masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proses penyerahan bantuan tersebut dihadiri Unsur Direksi/Pimpinan PT Tiran Group diantaranya Direktur Teknik Mayjen TNI (Purn) Afanti Uloli, Deputi Mining Tiran Indonesia Julianus Luti, ST., Deputi SDM & GA Tiran Group Drs. Abdul Halim Sihotang, M.Si., Site Manager Tiran Indonesia Muhammad Saleh, ST., Dept Head HRGA Tiran Indonesia Edi Iswandi, S.H., Dokter Perusahaan Dr. Machrum.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page