oleh

Dua Kelompok Massa di Baubau Saling Serang

BAUBAU – Pertikaian antara kelompok massa terjadi di Dermaga Jembatan Batu Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (17/3/2018).

Dalam pertikaian tersebut sempat terjadi adegan saling serang antar kedua belah pihak. Beruntung, Polres Baubau bertindak cepat sehingga pertikaian berhasil diredam.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Baubau, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haris Akhmad Basuki menuturkan, pertikaian tersebut terjadi sekitar Pukul 11:00 Wita.

“Sempat terjadi pertikaian antara kelompok massa yang identitasnya belum diketahui berasal dari wilayah mana,” ungkap Haris saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, dalam pertikaian tersebut, tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak.

BACA JUGA: Kebakaran Depan Kampus UHO Diduga Gegara Pertikaian Kelompok Pemuda

“Kami bersyukur insiden tersebut tidak jatuh korban dan situasi saat ini telah kondusif,” bebernya.

Hanya saja, pihak Polres Baubau belum bisa menentukan penyebab terjadi pertikaian.

“Kami belum bisa pastikan apa penyebabnya, karena kejadian berlangsung cepat dan juga melibatkan cukup banyak orang,” tambahnya.

Perihal itu, Haris mengaku pihaknya kesulitan mengumpulkan informasi secara detail dari masyarakat sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Kejadian begitu cepat sehingga warga dan saksi sulit dimintai keterangan tentang asal mula penyebab kejadian. Sampai saat ini, belum ada tersangka yang diamankan dari kedua belah pihak. Sebab, kami mengutamakan pemeliharaan kamtibmas dengan meredam dan mengimbau masing – masing kelompok menahan diri dan kembali beraktifitas seperti biasa,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini