oleh

Dua Mahasiswa UNS Tewas Saat Snorkeling di Wakatobi

WANGIWANGI – Dua orang Mahasiswa asal Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi meninggal sekitar saat bersnorkeling tanpa pemandu di Sombu Dive Resort, Senin (26/2/2018).

Mahasiswa yang melakukan snorkeling di Sombu Dive Resor itu berjumlan sembilan orang dan dan dua diantaranya meninggal dunia.

Diketahui dua orang yang meninggal, bernama Fadlan Akhyar S (20) Koordinator Sosialisaai Kewarganegaraan, Fakultas Tehnik Sipil dan Nurohman (20) Koordinator Creative Space, Fakultas Peternakan UNS.

Kesembilan mahasiswa tersbut melakukan snorkeling secara bersama. Namun karena gelombang laut besar sehingga memisahkan mahasiswa tersebut. Akibat dari kejadian itu, korban tidak bisa berenang ke dermaga karena kelelahan, sementara ketujuh mahasiswa lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menuju dermaga Dive Sombu Resor.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Ilyas Abibu, mahasiswa asal UNS yang melakukan KKN tersebut, sudah dilakukan pelepasan masa tugas oleh Pemerintah Daerah sejak kemarin malam tanggal 25 Februari 2018.

“Mereka itukan sebenarnya sudah dilakukan pelepasan masa tugas KKN nya,” ungkap Ilyas ketika diwawancarai di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi.

Lanjut Ilyas, mungkin karena masih mau bersnorkeling di Wakatobi, sehingga mereka belum pulang.

“Katanya mereka belum pulang itu juga karena masih menunggu temannya yang dari Solo mau kesini,” terangnya.

Redaksi

BERITA TERKAIT :

Terkini