oleh

Dua Paslon Pilwali Baubau Bersaing Ketat, No 2 Unggul 2.064 Suara, No 4 Rayakan Kemenangan

BAUBAU – Kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau akhirnya mencapai hari puncak, Rabu 27 Juni 2018.

Dari lima Pasangan Calon (Paslon), dua Paslon saling bersaing ketat dan klaim kemenangan. Mereka ialah Paslon Nomor Urut 2 AS Tamrin-La Ode Monianse (Tampil Manis) dan Paslon Nomor Urut 4 Yusran Fahim-Ahmad (HYF-Ahmad).

“Data yang kami terima dari 66% perhitungan suara Tampil Manis unggul 2064 suara dari paslon nomor 4 HYF-Ahmad,” ungkap AS Tamrin dihadapan sejumlah wartawan dikediamannya.

Kata dia, keunggulan pihaknya berdasarkan real count dari total 254 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya sebagai Paslon bersama ketua tim pemenangan kami mengarahkan relawan dan simpatisan agar tidak terlalu bereuforia merayakan kemenangan ini,” ujarnya.

Terpisah, Paslon Wali Kota Nomor Urut 4 HYF-Ahmad mengklaim hal senada. Menurut Yusran Fahim, dirinya merasa bahagia atas kemenangan di pihaknya.

“Kemenangan kami adalah keinginan masyarakat yang ingin melihat Kota Baubau menjadi lebih baik. Karena itu, saya ucapkan terima kasih atas perjuangan dan dukungannya,” tuturnya.

Dia mengaku, pihaknya unggul 34 persen berdasarkan hasil Quick Count dan berharap hasil itu tidak berubah. Sekedar tambahan, pantauan Mediakendari.com, kubu HYF-Ahmad lebih dahulu merayakan kemenangan diposko utamanya yang berada di Kelurahan Wajo.

Tangis haru dan bunyi kembang api mewarnai selebrasi kemenangan paslon nomor urut 4 yang didukung Partai Demokrat, PPP dan PKS.

Kejadian serupa juga berlangsung dikediaman AS Tamrin di Kelurahan Melai. Riak gembira dan pesta kembang api menjadi bentuk rasa gembira tim bersama relawan dan simpatisan Tampil Manis.

Tidak hanya itu, sekitar pukul 19.30 Wita, terlihat sejumlah Aparat Kepolisian bersenjata lengkap mendatangi kediaman AS. Tamrin untuk berjaga dan mengamankan situasi.


Reporter : Ardilan

Terkini