oleh

Dua Pelari Asal Afrika Juarai Lari Maraton di Meleura

-FEATURED, MUNA, WISATA-5 dibaca

MUNA – Lari Maraton yang merupakan rangkaian Festival Pantai Meleura (FPM)  ternyata membuat kaget publik Muna pada Minggu 24 Desember 2017. Kenapa tidak,  ada dua pelari asal Negara Kenya, Benua Afrika turut menjadi peserta lari 10 Kilometer (Km) tersebut.

Keduanya tidak hanya berpartisipasi tetapi juga berhasil meraih podium pertama dan kedua dengan catatan waktu tercepat, hanya butuh waktu 30 menit untuk menempuh Desa Kondongia sampai Pantai Meleura dengan jarak 10 Km.

Mereka yang berhasil mendapatkan juara 1 sampai juara 3 adalah David Kibet  (Kenya) dengan kecepatan 32 menit 32 detik sebagai juara satu, berikutnya Ciprian Kio Gora (Kenya), 33 menit 31 detik meraih juara kedua dan juara ketiga adalah Kaharuddin dengan 37 menit 10 detik asal Kota Kendari.

Sementera untuk Putri, juara satu Indrawati (Kendari), juara kedua Isnawati (Muna)  dan Yeni (Kendari) mendapat juara ketiga.

Bupati Muna, Rusman Emba mengatakan, FPM saat ini masih awal sehingga masih dalam tahap pengenalan.

Rusman Emba (tengah) bersama David Kibet (kiri) dan Ciprian Kio Gora (kanan). (Foto : Rahmat R)

“Festival Meleura inikan masih perdana jadi masih banyak hal yang akan dibenahi kedepannya,” ucapnya usai memberikan hadiah kepada para juara, Minggu (24/12).

Rusman juga kaget dengan kehadiran dua pelari asal Benua Hitam itu,  namum dirinya tetap memberikan apresiasi karena telah hadir meramaikan Lari Maraton.

“Kedua Juara dari Kenya ini menjadi warna tersendiri bagi masyarakat Muna. Ini sangat luar biasa karena ada dua pelari internasional hadir di Muna. Ini juga sangat berguna untuk pengembangan Pantai Meleura di Pariwisata Internasional,” terang mantan Ketua DPRD Sultra ini.

“Semoga dengan acara ini Muna semakin dikenal di mancanegara,” tutupnya dengan nada semangat.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini