oleh

Dua Peristiwa Memilukan Terjadi di Desa Tolala Kolut

-NEWS-212 dibaca

Reporter: Pendi

KOLUT– Dua peristiwa memilukan terjadi di Desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Rabu 3 Februari 2021. Betapa tidak, dalam sehari terjadi dua kasus pencurian di desa tersebut.

Untuk kasus pertama, percurian terjadi di Masjid Babut Taqwa yang terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.00 WITA. Dalam peristiwa ini, uang yang disimpan di celengan masjid ludes digondol maling.

Imam Masjid Babut Taqwa, Muhammad Arif mengungkapkan, pada hari peristiwa pencurian itu terjadi, celengan diketahui masih utuh yang dilihatnya seusai Shalat Dhuhur dan Shalat Azhar.

Dirinya memperkirakan, celengan itu berisi uang sedekah jamaah Masjid Babut Taqwa sekitar Rp 1 juta. Celengan masjid itu sendiri setiap harinya disimpan di dalam masjid, pas didepan pintu masuk.

“Sewaktu saya dan jamaah selesai Sholat Magrib, pas saya keluar pulang dan mau memasukan uang ke dalam celengan, saya kaget melihat celengan sudah tercungkil dan uangnya pun sudah tidak ada,” ungkap Muhammad Arif.

Tidak hanya di Masjid Babut Taqwa, dihari yang sama pencurian juga terjadi di Desa Tolala, dengan korbannya adalah Kepala Desa Tolala Kamal, yang mengaku rumahnya juga telah dibobol maling.

“Bukan hanya uang celengan masjid yang dicuri, tetapi rumah saya pun juga telah dibobol maling sehingga 4 tabung gas elpiji yang ukuran 3 kilogram hilang,” ungkap Kamal.

Atas dua peristiwa ini, Kamal akan segera memasang kamera pengawas atau CCTV di Masjid Babut Taqwa untuk mencegah terulangnya kasus pencurian yang baru pertama kalinya teradi di masjid tersebut.

“Kami pun segera memasang CCTV di Masjid Babut Taqwa untuk mewaspadai agar tidak lagi terulang seperti itu di masjid, dan kami belum melaporkan kasus tersebut ke Polsek Tolala,” pungksnya. /C

Terkini