Dua Prodi Poltekes Kemenkes Kendari Raih Akreditasi B

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menaikan status akreditasi dua Program Studi (Prodi)

Direktur Poltekes Kemenkes Kendari, Askrening menuturkan, pada 28 Desember 2019 lalu, Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) memberikan Akreditasi B dua Prodi yakni Prodi Diploma Tiga (D III) Keperawatan dan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan.

“Peningkatan status ini, tentu memberikan dampak yang positif bagi kualitas pendidikan dua Prodi tersebut, mahasiswa hingga institusi,” ujar Askrening di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2020).

Katanya, hasil akreditasi Prodi D III Keperawatan Poltekes Kemenkes Kendari berhasil memperoleh nilai 345, Sedangkan Prodi Sarjana Terapan Kebidanan mendapat nilai 337 dengan torehan akreditasi B.

“Dengan adanya status baru ini, Prodi Keperawatan dan Kebidanan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya di bidang kesehatan,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada Prodi lain yang ada di lingkup Poltekes Kemenkes Kendari, untuk turut berupaya menggenjot proses akreditasi menjadi lebih baik lagi.

“Status akreditasi B ini akan bertahan hingga lima tahun ke depan. Sehingga target kita diakreditasi berikutnya dua Prodi ini sudah mampu mendapatkan nilai akreditasi A,” harapnya. (b)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total