oleh

Duel Tembak Eksekutif, Lanal Kendari Sabet Juara I

KENDARI – Lomba menembak eksekutif yang digelar Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar yang diikuti TNI-POLRI dan instansi pemerintah Sulawesi Selatan di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI telah usai dilaksanakan pada Sabtu (28/11/2020).

Lomba ini juga turut diikuti dari Pangkalan Angkatan Laut Kendari. Berbagai kategori menembak ada dalam lomba dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Armada Republik Indonesia 2020 ini.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Makassar, Letkol Marinir Gigih Catur Pramono menjelaskan untuk kategori lomba menembak pistol dibagi menjadi beberapa kelas, salah satunya adalah menembak pistol kelas duel plat atau Rapid Fire. Dalam Kelas Rapid Fire ini peserta berkompetisi satu lawan satu dan harus mampu menjatuhkan lima plat yang berjarak 20 meter dengan cepat dan tepat menggunakan pistol kaliber 9mm.

Sejumlah peserta saat lomba menembak pistol kelas Rapid Fire di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI Makassar. Foto: Dok. Lanal Kendari

Tidak tanggung-tanggung dalam perlombaan menembak ini Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia menjadi yang terbaik pada perlombaan menembak pistol kelas Rapid Fire. Pada babak final berhasil menyisihkan Aslog Divisi tiga Kostrad pada peringkat II dan Mayor Inf. Subandi dari Brigif tiga Kostrad pada peringkat III.

Andike Sry Mutia mengatakan juara satu yang didapatkan merupakan hasil kerja keras dan latihan yang intensif yang selama ini dilaksanakan di lapangan tembak TNI AL Serka KKO Lambay di Desa Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan bersama dengan Prajurit Lanal Kendari.

“Saya bangga kali ini menjadi yang terbaik pada kelas pistol Rapid Fire dengan catatan waktu kurang dari 20 detik dan juara I ini tentunya menjadikan motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi pada pertandingan kejuaraan menembak lainnya,” ujarnya.

Terkini