MILITERSULTRA

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Kendari Bakal Tanam Jagung di Sekitar Lapangan Tembak

441
×

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Kendari Bakal Tanam Jagung di Sekitar Lapangan Tembak

Sebarkan artikel ini
Kegiatan penyisiran dan perataan lahan pertanian seluas 2500 m2 dengan menggunakan alat jonder. Foto: Lanal Kendari

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Kendari manfaatkan lahan tidur untuk dijadikan lahan pertanian berbasis tanaman pangan.

Program itu dilakukan guna membantu dan mendukung agenda ketahanan pangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) ditengah penyebaran pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Untuk tujuan tersebut, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia memerintahkan personel Spotmar dan anggota Pos TNI AL Lalowaru untuk membuka lahan sekitar di Lapangan tembak Serka KKO Lambay milik Lanal Kendari.

“Sesuai arahan dan perintah Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto agar Lanal-lanal di jajaran Koarmada II melaksanakan pembukaan lahan,” terang Kolonel Laut (P) Andike dalam keterangan persnya, Kamis, 11 Juni 2020.

Untuk lahan yang dibuka bertempat di Desa Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) seluas 2500 meter persegi, yang dibuka menggunakan jonder.

“Dilahan itu akan ditanam singkong, jagung pulut, pepaya pisang dan tanaman obat keluarga (Toga). Semoga pembukaan lahan pertanian ini bermanfaat bagi keluarga besar Lanal Kendari dan masyarakat sekitar dalam membantu ketahanan pangan,” jelasnya.

You cannot copy content of this page