NEWS

Dukung Pembangunan Daerah, PT GMS Berikan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

1030
×

Dukung Pembangunan Daerah, PT GMS Berikan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Tampak Muhammad Hipni selaku KTT PT. Gerbang Multi Sejahtera dan Airin Sakoya selaku Humas PT. Gerbang Multi Sejahtera dalam acara Bincang Kita

KENDARI – Peran perusahaan tambang dalam mendukung program pembangunan daerah khususnya di Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang tambang adalah PT. Gerbang Multi Sejahtera (GMS) juga telah melakukan beberapa program dalam mendukung pembangunan di daerah setempat.

Muhammad Hipni selaku KTT PT. Gerbang Multi Sejahtera (GMS) mengatakan bahwa PT GMS merupakan perusahaan yang bergerak di jasa pertambangan. “Sejauh ini PT GMS sudah melaksanakan apa yang sudah menjadi program CSR. Selain itu juga ada program IPM selain itu untuk bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Airin Sakoya selaku Humas PT. Gerbang Multi Sejahtera mengatakan dalam bidang pendidikan PT GMS telah membangun asrama mahasiswa Kecamatabn Laonti yang ada di Kota Kendari dan mulai dibangun sejak di bulan Agustus dan akan rampung di bulan Desember sehingga mahasiswa maupun pelajar dapat menempati asrama tersebut.

“Dalam bidang pendidikan itu ada asrama mahasiswa, dalam bidang kesehatan itu di tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ada penyerahan ambulans laut untuk masyarakat kecamatan Laonti yang dimana saat ini ambulans laut ini bisa membantu masyarakat yang hampir setiap ada rujukan pasien dari Puskesmas ke Kota Kendari harus carter. Alhamdulillah dengan hadirnya ambulans laut ini bisa mengurangi beban masyarakat Kecamatan Laonti,” ungkapnya.

Airin berharap dengan adanya CSR yang digelontorkan oleh pihak perusahaan kepada masyarakat dapat membantu beban masyarakat dan kedepannya dapat membantu pembangunan infrastruktur juga.

“Mudah-mudahan kedepan pihak perusahaan dengan pas tambang itu bisa meninggalkan dengan kesan yang baik. Bekas galian bisa dijadikan tempat wisata atau bisa dilakukan penghijauan,” harapnya.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page