EKONOMI & BISNISKolaka Utara

Dukung Pemulihan Ekonomi, Warga Kolut Genjot Bumdes

525
×

Dukung Pemulihan Ekonomi, Warga Kolut Genjot Bumdes

Sebarkan artikel ini
H. Mashude (kiri) tokoh masyarakat desa sarona
H. Mashude (kiri) tokoh masyarakat desa sarona berfoto bersama dengan masyarakat di depan spanduk dukungan terhadap program pemerintah tentang Pemulihan Ekonomi Naaional (PEN)

Reporter: Pendi

KOLUT – Tidak ingin terlalu lama terpuruk akibat hantaman pandemi, warga Desa Sarona Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kini mulai bangkit.

Salah satu kebangkitan tersebut dilakukan dengan perbaikan ekonomi di masyarakat melalui peningkatan kinerja Badan usaha milik desa (Bumdes) yang dikelola warga.

Ketua Bumdes, Annas menjelaskan, Bumdes saat ini tengah membuat cincin sumur, pengelolaan komoditas kopra putih, dan melakukan penjualan bibit ikan bandeng.

“Untuk mendukung program pemerintah, kami di Desa Sarona juga telah melakukan beberapa program, seperti penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19,” terang Anas.

Senada dengan itu, tokoh masyarakat Sarona, Mashude menjelaskan, warga di Desa Sarona mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, Kades Sarona, Rosnawati menuturkan, pihaknya merespon kegiatan yang dilakukan warga dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga program ini masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya dan program ini pun bisa berlanjut,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page