oleh

Dukung Penanganan Covid-19, Korem 143/HO Siapkan Makanan Bergizi Untuk Warga

-MILITER-325 dibaca

Reporter: Erlin

KENDARI – Mengawali masa tugasnya di Sulawesi Tenggara (Sultra), Komandan Korem 143 Halu Oleo/Kendari, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan fokus pada penanganan Covid-19 dengan penyediaan makanan siap saji bagi warga miskin.

Pria yang menghabiskan masa kecilnya di Kota Kendari menuturkan, sesuai amanat Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE pihaknya menyediakan Sembako murah melalui warung ramadan dan makanan siap saji di dapur umum.

“Sesuai amanat Pangdam XIV/Hasanuddin agar TNI terlibat dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing, serta berperan nyata membantu pemerintah mengatasi permasalahan rakyat,” ucap pria kelahiran Makassar 1969 itu, saat ditemuai diruang kerjanya pada, Rabu 13 Maret 2020.

Untuk itu, kata Kolonel Inf Jannie, sesuai petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin, Korem 143 HO Kendari beserta seluruh jajarannya akan terus melaksanakan kegiatan dapur umum hingga akhir ramadan tahun 2020.

“Tentunya, yang disediakan merupakan makanan bergizi bagi masyarakat, sehingga diharapkan bisa meningkatkan atau menjaga imunitas dalam menghadapi pandemi ini,” tegasnya.

Dijelaskannya, kegiatan dapur umum selanjutnya, akan digelar di sekitar Eks MTQ pada Kamis 14 Mei 2020, dengan sasaran wilayah Mandonga dan sekitarnya, khususnya para pedagang, tukang becak, ojek, tukang gerobak, hingga penjual di lampu merah.

Dirinya berpesan, meski saat ini data positif Covid-19 di Sultra belum bertambah, namun masyarakat agar tetap menjaga diri, seperti jaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah.

“Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan kalaupun harus keluar rumah maka untuk kepentingan yang benar-benar mendesak,” pungkasnya.

Terkini