oleh

Dukung Penanggulangan Banjir, Kodam XIV Makassar Datangkan Helikopter ke Konut

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Dukungan dari berbagai kalangan untuk penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berdatangan. Terbaru, dukungan datang dari Kodam XIV Makassar berupa satu unit helikopter untuk mendukung penaggulangan banjir.

Kedatangan helikopter milik Kodam XIV Makassar, Senin (17/6/2019) disambut Bupati dan Walik Bupati Konut, Ruksamin dan Raup di Halaman Kantor Bupati.

Pengiriman helikopter untuk membantu penaggulangan bencana di Bumi Oheo ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Pangdam IXV Hasanuddin, Mayjen TNI Sura Wahadi untuk memantau banjir, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga :

“Satu Helikopter bantuan dari Pangdam XIV Hasanuddin untuk Konawe Utara sudah mendarat di Kantor Bupati Konut,” kata Ruksamin, Senin (17/6/2019).

Helikopter milik Kodam XIV Makassar jenis Bell 412 berkapasitas muatan barang hingga maksimal 600 kilo, sedangkan jika mengangkut manusia maksimal delapan sampai sepuluh orang.

“Langsung dari Kodam XIV Hasanuddin. Kami masih menunggu kejelasan, tapi kemungkinan mendukung penanggulangan bencana, baik itu evakuasi korban, penyaluran logistik bisa, untuk tamu VIV. Kami enam orang di sini atas perintah langsung Pangdam XIV,” kata Kopilot Helikopter Kodam XIV, Kapten Taufan. (A)

Terkini