EKONOMI & BISNISKendari

Dukung Program Vaksinasi, Garuda Indonesia Bawa Suntikan Vaksin Covid-19 Ukuran Raksasa Ikut Mengudara

1211
×

Dukung Program Vaksinasi, Garuda Indonesia Bawa Suntikan Vaksin Covid-19 Ukuran Raksasa Ikut Mengudara

Sebarkan artikel ini
Penampakan Desain Livery Garuda Indonesia Armada B737-800NG. Foto: Istimewa

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Mengkampanyekan program vaksinasi covid-19, Maskapai Garuda Indonesia membawa serta sebuah suntikan vaksin berukuran raksasa ikut mengudara.

Tapi, suntikan tersebut bukan dalam bentuk nyata melainkan dalam bentuk gambar desain livery di badan pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800 NG.

Desain livery tersebut diluncurkan Jum’at 15 Januari 2021 lalu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Direktur Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan desain livery tersebut terpasang pada armada yang melayani berbagai rute penerbangan penerbangan domestik atau dalam negeri.

Menurutnya, Garuda Indonesia berkomitmen senantiasa mendukung dan berjalan selaras dengan upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Livery edisi khusus tersebut berupa gambar suntikan berukuran besar berwarna hitam dengan isi vaksin berwarna merah mencolok ditampilkan pada kedua sisi pesawat, lengkap dengan tagar #SukseskanVaksinasi.

“Dengan langkah ini kami tentunya berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif, yang kiranya turut dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi,” ujar Irfan dalam siaran pers yang diterima MEDIAKENDARI.com, Minggu 17 Januari 2021.

Irfan juga menjelaskan, sebagai bagian dari dukungan dalam percepatan program vaksinasi nasional, Garuda Indonesia melalui layanan lini bisnis kargo udara turut berperan pada pengangkutan vaksin covid-19 produksi Sinovac dari Beijing menuju Jakarta.

“Hingga saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin, yakni sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada pengangkutan tahapan pertama di 6 Desember 2020,” terang Irfan.

Sedangkan untuk tahap kedua pada akhir Desember 2020 lalu, Garuda Indonesia berhasil mengangkut sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 dari Beijing menuju Jakarta.

Selanjutnya di awal tahun 2021, Garuda Indonesia kembali mengangkut bahan baku vaksin covid-19 produksi Sinovac, yang lebih lanjut akan diproses Bio Farma untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 15 juta dosis vaksin.

“Momentum awal pelaksanaan vaksinasi nasional ini, tentunya menjadi sebuah semangat dan optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia,” ungkap Irfan.

Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, lanjutnya, secara berkesinambungan mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemic covid-19 di Indonesia.

“Dukungan tersebut melalui penyediaan layanan penerbangan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan serta konsistensi implementasi protokol kesehatan yang optimal,” ujarnya.

Beserta jajaran Garuda Indonesia, kata Irfan, pihaknya meyakini implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional.

“Sekaligus kami harapkan dengan pelaksanaan vaksinasi yang diiringi dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan 3 M, maka minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat, ”tutupnya./B

You cannot copy content of this page