oleh

Duta Wisata Anandonia Luale Diharap Angkat Potensi Pariwisata Kendari

-NEWS-85 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menaruh harapan agar duta wisata Anandonia Luale bisa mengangkat potensi pariwisata yang ada di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan dirinya banyak berharap para duta wisata dapat mengembangkan potensi wisata.

Ia pun mengaku sangat bersyukur karena kegiatan mengunjungi lokasi wisata dapat kembali digelar setelah tahun sebelumnya tidak terselenggara karena pandemi Covid-19.

Pramuka

“Tapi kita melihat situasi kira sudah lebih kondusif hari ini maka ajang anandonia luale ini kembali kita selenggarakan karena ini penting juga untuk nanti menjadi duta-duta wisata dan mereka nanti mengangkat potensi-potensi di Kota Kendari untuk diperkenalkan,” ungkap Walu Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melakukan kunjungan bersama 20 finalis duta wisata Anandonia Luale bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Rabu, 10 November 2021.

Ia menerangkan meski nanti hanya dua terbaik saja yang akan terpilih namun pihaknya akan tetap memaksimalkan finalis lainya yang tidak terpilih.

“Kalau hanya duakan kurang. Jadi kita berharap 20-nya hari ini, mereka nanti jadi duta wisata kita dan mampu menjelaskan semua kelebihan yang ada di Kota Kendari,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai menambahkan seleksi ini diikuti oleh 75 orang dan sudah menghasilkan 20 orang.

“Itu nanti mereka digembleng diberikan pemahaman tentang pengetahuan potensi yang ada di Kota Kendari terutama budaya, objek wisata,” ujarnya.

Rifai menyebut, saat ini peserta telah ada ditahap wawancara mengenai wawasan intelektual.

Penulis : Dila Aidzin
Editor : Ardilan

Terkini