oleh

Edukasi Wajib Pajak Secara Daring, KPP Pratama Kendari Buka ‘Kelas Pajak Online’

Reporter : Haris Anda Dinata

KENDARI – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Kendari menyelenggarakan ‘Kelas Pajak Online’ untuk membantu masyarakat meningkatkan pemahaman soal kewajiban perpajakan.

Kelas online tersebut digelar untuk mempermudah dalam mengedukasi wajib pajak terkait layanan dan kewajiban pajak, dengan tetap menerapkan protokol pencegahan pandemi.

Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas menuturkan, Kelas Pajak Online dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, dimana peserta diwajibkan registrasi awal untuk mendapatkan ID dan Password.

“Kelas pajak online ini tidak dipungut biaya dan bersifat sukarela. Narasumber kelas pajak online merupakan pegawai KPP Pratama Kendari,” terang Muhammad Yusrie Abas, Selasa 29 Desember 2020.

Yusrie Abas menjelaskan, peserta yang mengikuti Kelas Pajak Online akan diberikan materi kit yang dapat diakses. Diakhir sesi materi, akan dilakukan diskusi terkait materi menyangkut perpajakan.

Menurutnya, Kelas Pajak Online terbuka untuk masyarakat yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Kendari meliputi Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan.

“Bagi masyarakat di luar wilayah kerja tersebut, kami sarankan mengikuti kelas pajak sesuai wilayah kantor pajak yang menaungi, agar dapat lebih efektif melakukan konsultasi ke petugas,” terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin menetahui jadwal Kelas Pajak Online, dapat mengakses situs pajak.go.id dan media sosial KPP Pratama Kendari diantaranya fb @Pajak Kendari, Ig @PajakKendari dan Twitter @PajakKendari.

“Bagi masyarakat yang terkendala registrasi kelas pajak online atau memiliki pertanyaan terkait kelas pajak online dapat menghubungi media sosial resmi KPP Pratama Kendari,” pungkasnya. /A

Terkini