Penyerahan Muzaki Card secara simbolik kepada Bupati Muba Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada. (Foto : Kuning Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra)

Gubernur Sultra Launching Muzaki Card

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upik

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melaunching Muzaki Card atau Kartu Muzakki, di Rujab Gubernur, Kamis (13/12/2018).

Peresmian kartu ini merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Daerah Badan (Rakorda) Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Sultra tahun 2018, yang berlangsung pada 13-14 Desember.

Kartu Muzakki merupakan kartu berkode sebagai identifikasi database penyetor zakat (muzaki). Kedepannya, kartu ini akan menjadi identitas bagi muzaki yang telah terdaftar di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Ketua BAZNAS Sultra, Andi Hasbi Saing mengungkapkan, para kepala daerah akan menjadi pengguna pertama Muzakki Card ini.

“Muzaki Card ini akan diserahkan secara simbolik kepada seluruh kepala daerah yang sempat hadir,” dalam sambutannya.

Sementara itu Ali Mazi menyebut program Muzaki Card sebagai bagian dari program Sultra Emas yakni Sultra Berbudaya dan Sultra Beriman.
Atas terselenggaranya Rakorda, Politisi Nasdem ini juga berharap pengumpulan zakat menjadi semakin maksimal.

“Kita sadari pengumpulan zakat tidak berarti bisa menanggulangi kemisikinan namun hanya bisa mengurangi kemiskinan. BAZNAS harus bersungguh-sungguh dalam mengelola zakat dengan baik,” terangnya.

Hal tersebut, Kata Ali Mazi, seuai tema yang diangkat dalam Rakorda, yakni Integritas peran pemangku kebijakan dalam penguatan kelembagaan Zakat di provinsi Sultra.

“Dengan tema ini semoga masyarakat Sultra makin sadar akan kewajiban zakat sebagai umat Islam dan warga Indonesia,” jelasnya.
Untuk itu, Ia meminta agar BAZNAS membangun kemitraan dan jaringan kerja yang kuat.

“Olehnya itu kami apresasi BAZNAS telah memberikan dukungan kepada pemerintah termasuk telah berperan dalam program unggulan kami yakni Sultra Berbudaya dan Beriman,” jelasnya. (a)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!