Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sultra, Ermin Tora. Foto: Ist.

Hadapi Dua Momen Diakhir Tahun 2019, Stok Sembako di Bulog Sultra Aman

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Kang Upi

KENDARI – Menyambut momen natal dan tahun baru 2019, stok bahan pokok di Gudang Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) aman, bahkan hingga 18 bulan kedepan atau pertengahan tahun 2021.

Untuk ketersediaan kebutuhan pokok yang ada di Bulog Sultra yakni terigu 15 ton, gula 23 ton, dan daging beku sebanyak 2 ton. Sementara itu, untuk beras sekitar 13.700 ton.

Iklan kodrat

Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora menjelaskan, untuk stok beras 13.700 ton diperkirakan bisa sampai pada 2021. Karena stoknya yang masih cukup melimpah di sejumlah gudang.

BACA JUGA:

“Kebutuhan pengeluaran rutin di Sultra ini bisa bertahan sekitar 18 bulan kedepan,” papar Ermin pada MEDIAKENDARI.com, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, dengan adanya momen natal dan tahun baru 2020 pihaknya optimis stok kebutuhan yang ada di Bulog mencukupi, meskipun diproyeksi adanya peningkatan pada dua momen tersebut.

“Walau ada tambahan permintaan pada hari besar stok kita masih sangat memenuhi contohnya saja untuk natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan dirayakan,” pungkasnya. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe