Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sultra, Ririn Kadariyah. (kanan). Foto : Ist

Mofest Kemenkeu RI Digelar di Kendari, Jadi Kota Ketiga di Indonesia

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman
Editor : Kang Upi

KENDARI – Kota Kendari menjadi kota ketiga dalam pelaksanaan Ministry of Finance Festival (MOFEST) 2019 atau Festival Kementerian Keuangan RI tahun 2019.

Kegiatan ini sendiri digelar di enam kota besar di Indonesia, dengan tujuan memfasilitasi generasi muda dalam mengembangkan diri dan memahami potensi ekonomi menyambut visi Indonesia Emas 2045.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya untuk pelaksanaan Mofest 2019.

Menurutnya, Mofest bisa menjadi ruang untuk meningkatkan kapasitas entrepreneurship dikalangan pemuda, dalam mengembangkan potensi untuk kemajuan daerah.

“Malam ini momentum untuk bertekad meningkatkan kapasitas kita, memperkaya diri kita dengan keterampilan wirausaha yang dapat menjadi bekal,” kata Sulkarnain, Jumat, (30/8/2019).

Baca Juga:

Ia juga menjelaskan, jika potensi di Sultra sangat besar dengan banyaknya komunitas dan lembaga berbasis usaha yang tumbuh. Sehingga, kata Sulkarnain, Pemkot Kendari akan program pengembangan tuntuk pemuda.

“Berbasis usaha baik online yang bergerak di bidang kuliner sehingga usaha seperti ini tumbuh begitu cepat dengan adanya Pemerintah Kota setempat berupaya untuk menyediakan fasilitasi berupa tempat,” harapannya. / A

error: Content is protected !!