Iklan Ramadhan Kominfo

Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra sekaligus Direktur Utama BPR Bahteramas Konsel, Ahmat, SE., MM. (Foto : Istimewa)

Ogah Ekspansi, 12 BPR Bahteramas Justru Akan di Merger

Reporter : Indiana
Editor : Def

KENDARI – Tidak akan melakukan ekspansi untuk menjangkau wilayah pelosok, 12 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas yang ada di Sulawesi Tenggara justru akan di merger atau digabungkan dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra sekaligus Direktur Utama BPR Bahteramas Konsel, Ahmat, SE., MM., saat ditemui Mediakendari.com belum lama ini.

“Ekspansi tidak dilakukan, justru akan di merger menjadi dua BPR saja dari 12 BPR Bahteramas yang ada yakni BPR Bahteramas Kepulauan dan BPR Bahteramas Daratan,” bebernya.

Merger menjadi dua BPR Bahteramas saja, untuk BPR Bahteramas Kepulauan merupakan gabungan BPR Bahteramas Raha, BPR Bahteramas Buton, BPR Bahteramas Baubau, BPR Bahteramas Butur dan BPR Bahteramas Wakatobi.

Sedangkan BPR Bahteramas Daratan merupakan gabungan dari BPR Bahteramas Kendari, BPR Bahteramas Konsel, BPR Bahteramas Bombana, BPR Bahteramas Konut, BPR Bahteramas Kolaka dan BPR Bahteramas Kolaka Utara.

“Merger ini merupakan keputusan Pemegang Saham Pengendali (PSP), dan kita harus mengapresiasi program pemerintah ini sebagai langkah untuk penguatan modal, penguatan management dan penguatan diberbagai lini,” jelasnya.

Menurut Ahmat, wacana merger tersebut telah ada ditahun 2018 lalu dan saat ini masih dalam proses penggodokan, dan jika berjalan lancer BPR Bahteramas Kepulauan dan BPR Bahteramas Daratan akan beroperasi ditahun 2021.

Bagaimana dengan perampingan karyawan?, Ahmat mengatakan perampingan karyawan pasti ada, karena yang sebelumnya 12 manajemen menjadi dua manajemen saja.

“Perampingan pasti ada, karena dari 12 manajemen jadi dua manajemen saja dan bisa kita lihat berdasarkan pengalaman dari daerah lain. Tapi perampingan karyawan masih dipikirkan,” tandasnya. (A)

Iklan kONAWE

error: Content is protected !!