Iklan PDI-P


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah di Benubenua

KENDARI – Sembilan hari menuju Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pemerintah Provinsi (Pemprov)  menggelar pasar murah di Benubenua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 06 Juni sampai 09 Juni 2018.

Iklan PT Luwu

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi harga pasar jelang Idul Fitri yang relatif naik. Selain untuk mengetahui ketersediaan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sitti Saleha mengatakan,

jelang lebaran sering kali diikuti dengan lonjakan harga barang pokok.

“Kita buat pasar murah. Tujuannya, menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dibanding harga pasar pada umumnya. Di pasar murah ini harga distributor yang diterapkan,  di sisi lain wadah ini untuk mempromosikan dan menjual produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ucapnya saat membawa sambutan.

Saleh membeberkan,  pasar tersebut akan dibuka mulai pukul 06.00 Wita hingga 15.00 Wita termasuk menyediakan bahan pokok yang harganya cendrung fluktuasi dan meningkat jelang lebaran seperti gula pasir, telur, susu, margarin, minuman dan lainnya.

“Harga barang yang dijual sama harganya dengan harga distributor dengan selisih 5 hingga 10 persen serta tetap terjamin dan paling utama memperhatikan masa berlaku produk,” jelasnya.

Mantan Pj Bupati Bombana ini mengatakan,  pihaknya juga menyediakan voucher belanja senilai Rp 50 ribu yang bekerjasama dengan 21 OPD, BUMN dan perbankan di Sultra.

“Ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat,” terang Saleha.

Pada kesempatan yang sama Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat terbantu dan dapat memenuhi kebutuhan pokonya saat lebaran juga masyarakat bisa mendapatkan harga sembako yang harganya relatif rendah dibanding pasar.

“Kami juga harap harga hingga lebaran tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). Semoga melalui pasar murah ini bisa menekan peningkatan harga barang hingga lebaran mendatang, ” ucapnya.


Reporter : Rahmat R
Editor : Hendriansyah

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!