PT Megahputra Kendari selaku dealer resmi suzuki mobil beralamat di Jalan Bonggoeya, Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), (foto Ruslan/mediakendari.com)

Suzuki Megaputra Kendari Siap Launching All New Ertiga Sport

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – PT Megaputra Kendari bakal melaunching produk terbaru mobil suzuki, yakni All New Ertiga Sport. Mobil pabrikan asal negeri sakura ini bakal merajai jalanan pada Maret 2019 mendatang.

“Insyallah produk terbaru suzuki akan segera dilaunching pasti bulan depan,” kata Head Promotion Suzuki PT Megaputra Kendari, Rahmat La Dae, saat ditemui mediakendari.com, Rabu (20/02/2019).

Ia menuturkan, All New Ertiga Sport yang merupakan produk pengembangan dari All New Ertiga yang bakal hadir dengan fitur unggulan, desain, interior dan eksterior berbeda, karena Ertiga Sport modifikasi Ertiga GL AT.

Selain berbeda fitur, All New Ertiga Sport juga hadir dengan tinggi CC yang lebih tinggi, yakni dari 1.400cc menjadi 1.500cc dan meski CC lebih tinggi, namun penggunaan bahan bakar tetap lebih hemat.

Untuk penggunaam bahan bakarnya sendiri, tiap satu liternya bisa menempuh jarak 17,5 kilometer. Sehingga, dengan berbagai kelebihannya, All New Ertiga Sport diharap bisa menjadi mobil pilihan keluarga.

Rahmat La Dae yang akrab disapa Memet ini juga menuturkan, untuk All New Ertiga Sport dibagian bumper menampilkan kesan bentuk yang lebih sporty, begitupun juga lampu dan interior dalam lebih sporty lagi.

Kelebihan lainnya, kata Memet, yakni penampilan lebih menarik dan di kelas MPV Ertiga merupakan mobil paling hemat, dan biaya perawatannya, sparepart dan asesoris yang lebih murah dibanding mobil kompetitor yang lain.

“Hadirnya All New Ertiga Sport pasti ini lebih menarik karena kita selalu lebih dari kompetitor lain otomatis dengan munculnya varian terbaru dari suzuki pasti lebih seru lagi,” ungkapnya.

Menurut Memet, pihaknya tidak ditargetkan banyak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), karena awal launching biasanya permintaan sudah meledak. Tetapi diseluruh dealer tetap diberikan target tinggi.

“Untuk target saat loungcing nanti tidak banyak, hanya di kisaran 20 sampai 30 unit SPK untuk mobil All New Ertiga Sport kita sudah sangat senang. Untuk harga All New Ertiga Sport mendekati harga New Ertiga GX MT tipe, tertinggi dari All New Ertiga,” Jelasnya. (A)