Logo telkom Indonesia

Telkom Sultra Segera Rilis Produk Smart Home

Reporter : Ridho

Editor : Def

KENDARI – Memasuki era dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, Telkom selaku perusahaan penyedia jaringan terus berkontribusi dalam memberikan produk-produk terbaik. Bahkan dalam waktu dekat ini, Telkom Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera merilis salah satu produk terbaru yakni Smart Home.

General Manager Telkom Sultra, Alimuddin menjelaskan, produk Smart Home merupakan program digitalisasi rumah tangga, yang sudah tidak memanfaatkan teknologi manual.

Baca Juga :

“Produk ini merupakan program digitalisasi untuk rumah tangga, dengan tidak menggunakan teknologi-teknologi yang masih manual,” ungkapnya Rabu (6/3/2019).

Ia menerangkan, contoh pemanfaatan produk Smart Home yaitu, seperti menyalakan Lampu, AC, tidak perlu menggunakan tombol atau remot. Namun bisa menggunakan handphone saja. Contoh lain juga seperti untuk membuka garasi rumah, tidak perlu dibuka secara manual, namun cukup dengan menggunakan sensor saja.

“Kita akan berusaha rilis secepatnya, tapi masih ada beberapa yang perlu kita perhatikan dalam penerapan produk ini.

Misalnya, produk ini khusus untuk rumah dengan standar ekonomi menengah keatas,” katanya.

Baca Juga :

Dilanjutkannya, untuk biaya perbulan produk ini tidak terlampau berat, namun pemasangan awal yang cukup berat. Karena, menurutnya pintu yang digunakan, tidak seperti pintu biasa pada umumnya, namun akan menggunakan pintu khusus, begitu pula dengan atribut-atribut lainnya.

“Sampai sekarang, kita masih cari perumahan mana yang cocok untuk program ini, karena sebenarnya produk ini ditargetkan bagi orang-orang dengan kemampuan ekonomi menengah ke atas, sebab ada beberapa biaya yang akan dikeluarkan terkait dengan produk ini,” ujarnya. (A)