Iklan Ramadhan Kominfo

Umar Arsal Upayakan Embarkasi Haji Ada di Kendari

 Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upik

KENDARI- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Komisi V Umar Arsal mengatakan, akan mengupayakan adanya Embarkasi Haji di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Iklan kONAWE

Keberadaan embarkasi ini diperlukan agar calon jamaah haji tidak perlu ke Makassar saat pemberangkatan.

“Kita harapkan kedepan nantinya Embarkasi haji sudah bisa ada di Kendari tanpa harus ke Makassar lagi, itu yang kita upayakan kedepannya bersama-sama,” Papar Umar Arsal ditemui usai kegiatan Pemilihan Puteri Bandara 2018 Senin malam (10/12/2018).

Diakuinya, selama delapan tahun dirinya berada di DPR RI komisi V, bersama Mantan Gubernur Sultra Nur Alam ikut mengantarkan keberhasilan bandara di Sultra. Dari awalnya hanya ada dua bandara, menjadi lima bandara di saat ini.

“Terus terang saya sangat terkesan dengan perkembangan bandara Haluoleo saat ini,” ujurnya

Ditempat yang sama, Kelapa Bandara Haluoleo Sultra Rudi Richardo mengatakan, mengenai masalah Embarkasi haji di Kendari itu aspirasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Sultra.

“Diharapkan nantinya akan ditindak lanjuti oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud), tetapi semua penentuannya ada di pusat,” ungkapnya.

Kata Rudi berbagai aspek harus dipertimbankan. Menurutnya dari sisi lain adanya Embarkasi haji di Kendari memudahkan para jamaah haji tidak perlu lagi transit di Makassar.

“Tapi semua itu harus banyak persiapan yang dilakukan contohnya asrama haji yang harus betul-betul selesai dan lain sebagainya,” bebernya. (b)


error: Content is protected !!