NEWS

Elektabilitas KSK Tampil Gemilang di Kendari

1432
×

Elektabilitas KSK Tampil Gemilang di Kendari

Sebarkan artikel ini
Tampak KSK dalam satu momen

Warga Kendari Pilih KSK Sebagai Cagub Sultra

Popularitas Kery Saiful Konggoasa (KSK) di kancah perpolitikan Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah menjadi sorotan. Orang nomor satu di Kabupaten Konawe itu digadang-gadang sebagai kandidat kandidat terkuat di pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hadirnya KSK sebagai kandidat potensial sebelumnya telah diungkapkan pengamat politik Universitas Halu Oleo (UHO) Dr. M Nadjib Husain S.Sos. M.Si. Ia mengatakan, KSK berhasil membuat ekspektasi di masyarakat Sultra dengan gerakan road show-nya di beberapa kabupaten. Hal itu membuat elektabilitasnya menduduki peringkat teratas untuk calon gubernur (Cagub) Sultra dibanding kandidat lainnya.

Baca Juga : Lin dan Faras Berhasil Juarai Putra Putri Pendidikan Sultra 2022

Baru-baru ini KSK kembali memberikan bocoran hasil survei terkait potensi dirinya di Kota Kendari. Survei itu dilakukan oleh lembaga dari perguruan tinggi. Hasilnya pun sangat memuaskan untuk dirinya.

“Beberapa waktu lalu ada lembaga dari perguruan tinggi yang melakukan survei untuk Pilgub Sultra di Kota Kendari. Hasilnya, kita ada di posisi teratas,” ungkap M Najib Husein tanpa menyebut nama lembaga surveinya.

Berdasarkan survei tersebut lanjut M Najib Husein, daerah Kendari bagian Puuwatu elektabilitas KSK mencapai 58 persen. Sementara di Abeli, elektabilitas KSK mencapai 56 persen. Demikian juga di daerah Kendari Barat, elektabilitas KSK jauh dari lawan-lawannya. Akan tetapi, KSK juga tidak menampik kalau di titik-titik tertentu, elektabilitasnya terbilang kurang.

“Kalau dari daerah Baruga kita seimbang. Ada juga titik lain yang rendah. Tetapi secara keseluruhan rata-rata Kota Kendari kita yang memimpin,” ungkapnya.

M Najib Husein menambahkan, Februari nanti akan ada dua lembaga survei yang akan turun melakukan survei, yakni JSI dan Indobarometer. Ia optimis kalau tingkat keterpilihannya untuk Pilgub Sultra di atas rata-rata kandidat lainnya.

“Konawe, Kendari, Konsel dan Kolaka kita aman,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page