NEWS

Elfata Institut Ajak Stakholder Terkait Mencoba Membahas Revitalisasi Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari

1084
×

Elfata Institut Ajak Stakholder Terkait Mencoba Membahas Revitalisasi Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari

Sebarkan artikel ini
Suasana Foto Bersama Para Pembicara Kegiatan Ngopi Di Teluk Kendari bersama para nelayan.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Elfata Institut mencoba membahas revitalisasi pelabuhan perikanan samudera Kota Kendari untuk menjadi mesin pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui kegiatan Ngopi di Teluk Kendari, Sabtu 28 Januari 2023.

Inisiator kegiatan, Abdul Rahman Farisi mengaku sangat antusias untuk kegiatan ini. “Sehingga pelabuhan kendari bisa jadi icon ekonomi Sultra masa depan melalui kegiatan ini,” ucap pria yang akrab disapa ARF itu.

Sementara itu, Kepala Badan Riset dan SDM KP, Nyoman Radiarta menjelaskan penerapan penangkapan ikan terukur berbasis kuota pada zona penangkapan menjadi salah satu program prioritas dalam industri ini.

“Jadi melalui acara ini kita bisa menjadikan momentum untuk membenahi kelembagaan, menyiapkan regulasi, juga harapannya bisa berdampak terhadap SDA, sumber daya perikanan secara berkelanjutan,” katanya.

Dalam Acara Ngopi di Teluk Kendari ini, Elfata Institut mengundang stakeholder terkait Kadis Kelautan dan Perikanan La Ode Kardini, Senator DPD RI, Amirul Tamim, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Pimpinan Cabang BRI, Saranani, Kepala PPS Kota Kendari, Syahril Abd Raup serta Dekan beserta rombongan Fakultas Kelautan dan Perikanan UHO. Hadir pula para nelayan-nelayan

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page