oleh

Elok Biliard Gelar Turnamen Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

-OLAHRAGA-81 dibaca

Reporter: Sardin.D / Editor: Kang Upi

KENDARI – Elok Biliard menggelar turnamen bertema ELok Tournament 2020 dengan total hadiah sebesar Rp 35 juta. Turnamen ini juga digelar untuk menjaring potensi atlet lokal.

Owner Elok Biliard, Salahuddin menjelaskan turnamen yang dilaksanakan mulai 14 – 22 Agustus 2020 ini diikuti lebih dari 100 atlet, yang datang dari daerah di Sultra maupun luar Sultra.

“Banyak peserta dan bahkan ada yang dari Makasar, Bau-bau, Kolaka jumlahnya sekitar 100 lebih atlet yang turun di empat kategori lomba,” kata Salahuddin, Jumat 14 Agustus 2020.

Untuk hadiah, kata Salahuddin, pihaknya menyiapkan total hadiah sebesar Rp 35 juta, dengan hadiah untuk juara pertama di masing-masing kategori lomba sebesar Rp 14 juta.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan TNI, Polres, Pol PP, dan Pemerintah Kota dan kegiatan ini cocok, aman dan positif sehingga kegiatan inipun bisa diselenggarakan,” jelasnya.

Olehnya itu, lanjutnya, untuk memberikan rasa aman bagi atlet pihaknya memprioritaskan pemberlakuan protokol kesehatan dengan berbagai tata tertib yang diatur panitia.

“Pemberlakukan protokol kesehatan tetap jadi prioritas, para peserta pun dibatasi serta harus menggunakan masker, dan kami menyediakan hand santilizer,” ujarnya.

Untuk pertandingan final, terang Salahuddin, rencana awal akan dilaksanakan secara terbuka di Lippo Plaza, namun karena masih tingginya penyebaran pandemi sehingga rencana itu dibatalkan.

“Jadi untuk partai final ELok Tournament 2020 tetap akan dilaksanakan di Elok Biliard saja,” beber Salahuddin.

Dijelaskannya juga, selain untuk latihan bagi para atlet, tujuan lain kegiatan ini untuk mempromosikan perubahan ELok biliyard yang kini lebih nyaman bagi pengunjung.

“Di Elok Biliyard kini tersedia sajian menu makanan, kafe serta hiburan live musik, jadi semua kebutuhan pemain biliyard sudah terpenuhi sehingga tidak perlu lagi keluar untuk membeli,” pungkasnya. /B

Terkini