oleh

Empat Kapal Bantuan Kemenhub Terbakar di Teluk Kendari

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Empat Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara bantuan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI di Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar, Kamis (26/9/2019), saat diparkir di Teluk Kendari, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Berdasarkan kesaksian warga, saat api mulai membakar badan kapal puluhan warga yang tinggal disekitar tempat kejadian bergegas menjauhkan dari kapal lainnya yang terparkir berjejeran.

Warga juga mengaku tidak mengetahui dari mana asal api yang membakar kapal bantuan menteri yang sudah bertahun terparkir ditempat tersebut. Dalam peristiwa ini, beruntung api hanya menghanguskan empat dari puluhan kapal yang terparkir berdampinggan.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala seksi Kerjasama Publikasi Dinas Kebakaran Kota Kendari, Martoyo Awaludin, saat ditemui dilokaso kerjadian. “Kami belum ketahui asal api dari mana,” ungkap Matoyo kepada mediakendari.com saat ditemui dilokasi kebakaran, Kamis (26/09/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, instansinya mengirimkan 18 petugas pemadam untuk memadamkan api. Namun, timnya merasa kesulitan karena kondisi jalanan yang tidak bisa dimasuki mobil pemadam, untuk lebih mendekat lokasi kebakaran.

“Kami memadamkan api menggunakan mesin floating pump atau pompa apung,” ujarnya, dan dibenarkan oleh rekan pemdam lainnya. /A

Terkini