KONAWE UTARANEWSSULTRA

Empat Pejabat Eselon Dua di Pemkab Konut Berganti

1078
×

Empat Pejabat Eselon Dua di Pemkab Konut Berganti

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Konawe Utara Martaya, saat melantik dan mengambil sumpah 328 ASN untuk jabatan eselon II dan III, bertempat di aula Bupati setempat, Selasa sore (7/1/2020). Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Empat penjabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), berganti. Pergantian tersebut dilaksanakan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Martaya atas nama Bupati Ruksamin.

Total ada 328 pejabat mulai dari eselon II dan IV yang dilantik di Aula Kantor Bupati Konut, Selasa sore (7/2/2020).

Empat kepala dinas ikut diganti yakni, Kepala Dinas Perkebunan Herman menggantikan Suleman yang menjadi staf sekretariat Pemkab Konut, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan HR Sahib menggantikan Nasutian yang juga menjadi staf.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Arifin Tomawa menggantikan Muhardi Mustafa yang menjadi Asisten II Pemkab Konut, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Marjono menggantikan Tasman Tabara yang dipindahkan menjadi Staf Ahli Pemkab Konut.

Sekda Martaya dalam sambutannya mengatakan, ASN yang baru dilantik diberikan amanah untuk melaksanakan tugas pokok Bupati.

“Saya harapkan saudara paham tugas masing-masing dan laksanakan sesuai aturan. Pejabat sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah berkontribusi selama ini,” ujarnya.

Mantan Kadis Kesehatan Konut ini menghimbau, ASN tidak terlibat dalam urusan politik dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Kita fokus bekerja sesuai tupoksi. Soal Pilkada serahkan kepada mereka yang mau berkompetesi. Saya minta netralitas ASN. Jangan coba masuk ke ranah politik. Sanksinya tegas, manakala ada ASN yang ditemukan sanksinya adalah pemecatan,” katanya.

You cannot copy content of this page