KOLAKA TIMURNEWS

Empat Sekolah di Koltim Dapat Bantuan Ratusan Komputer dari Pemda

343
×

Empat Sekolah di Koltim Dapat Bantuan Ratusan Komputer dari Pemda

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (kiri) saat memberikam bantuan komputer. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muhammad Al priyasin/b

Reporter: Muhammad Al priyasin
Editor: Kardin

KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), Surya Hutapea memberikan bantuan berupa peralatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), di SMPN 1 Loea, Kecamatan Loea, pada Rabu 29 Januari 2020.

Hal itu dilakukan agar menunjang kelancaran ujian sekolah. Bantuan sendiri melalui dana APBD yang memakan biaya hinga Rp 2,8 miliar.

Penyerahan bantuan berupa peralatan TIK sendiri sudah yang ke empat kalinya, di mana sebelumnya di SMPN Poli-Polia, SMPN 1 Tirawuta dan SMPN 2 Tirawuta serta saat ini di SMPN 1 Loea.

Kepala Diknas Dikmudora Koltim, Surya Hutapea mengatakan, ada 181 komputer dan 9 server yang sudah disalurkan di sekolah-sekolah tersebut agar dapat melakukan ujian berbasis komputer.

“Insya Allah tahun 2020 ini, kita sudah mampu menyelenggarakan ujian berbasis komputer di 19 SMP yang ada di Koltim, karena 2019 lalu kami sangat kekurangan,” paparnya.

Surya juga berharap, sekolah-sekolah yang telah diberikan bantuan dapat melakukan ujian dengan tidak ada kejanggalan lagi.

“Semoga nanti ujiannya lancar dan tidak ada gangguan lagi,” harapnya. (b)

You cannot copy content of this page