NEWS

Enam Calon DPR RI dari NasDem Sultra Resmi Mendaftar, ada Nama Ali Mazi dan Tina Nur Alam

2049
×

Enam Calon DPR RI dari NasDem Sultra Resmi Mendaftar, ada Nama Ali Mazi dan Tina Nur Alam

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penjaringan calon anggota DPR RI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus dibukam

Ada enam nama yang telah mendaftar di DPP Partai NasDem untuk Pileg DPR RI Dapil Sultra.

Menurut Sekretaris DPW Nasdem Sultra Abdul Azis, keenam nama itu ada Ali Mazi yang saat ini menjabat Gubernur Sultra, Tina Nur Alam yang kini masih aktif sebagai anggota DPR RI, kemudian Simon selaku Ketua DPD NasDem Buton Utara, Yaman, Monica yang merupakan pengurus DPP Garnita Mahalayati, dan terakhir Susanti.

Meskipun sudah ada enam nama, namun NasDem Sultra belum menutup pendaftaran tersebut.

“Enam nama tersebut telah memenuhi kuota, namun masih berpotensi bertambah. Karena saat ini proses pendaftaran belum ditutup,” ungkap Azis.

Ia bilang, apabila yang mendaftar melebihi kuota, maka DPP NasDem akan menurunkan survei internal untuk melihat elektabilitas dan tingkat kesukaan masyarakat kepada seluruh figur yang mendaftar.

Nanti hasil presentase elektabilitas tersebut yang menjadi indikator apakah lulus atau tidak.

“Tentu siapa yang tertinggi elektabilitasnya, maka berpotensi ditetapkan sebagai calon anggota DPR RI untuk bertarung di Pileg 2024. Sebaliknya, siapa yang terendah, maka berpotensi tidak lulus alias harus bersabar sembari berjuang bekerja keras agar mendapatkan penerimaan yang besar dari rakyat,” beber Azis.

Dari keenam nama tersebut, Kerry Saiful Konggoasa yang dikabarkan akan ikut maju bertarung merebut kursi DPR RI dari NasDem belum melakukan pendaftaran.

” Sampai saat ini belum yang bersangkutan belum menjalin komunikasi dengan Partai ataupun datang ke DPW. Soal Kerry bakal maju di Pileg, kami di DPW belum menerima informasi tersebut. Yang bersangkutan juga belum menyampaikan bahwa akan maju di Pileg DPR RI,” tandas Abdul Azis.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page