Enam Hari Lakukan Pencarian, Basarnas Kendari Berhasil Temukan Nelayan Yang Hilang

Reporter: Ferito Julyadi

KENDAR – Tim SAR Kota Kendari berhasil melakukan pencarian operasi terhadap kecelakaan kapal yang yang dialami salah seorang nelayan, Idar (40 tahun) yang dilalaporkan hilang disekitar perairan Cempedak Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Pencarian yang sudah dilakukan selama enam hari ini dan dibantu oleh para Nelayanan dengan menggunakan satu Sea Rider, KMN Cahaya Anugerah dan tiga Long Boat akhirnya membuahkan hasil.

Selasa, 30 Juni 2020 pukul 10.50 WITA, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Idar yang sudah tidak bernyawa terdampar di pantai desa Tue-Tue Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Korban ditemukan arah barat daya dari LKK sekitar 4,8 NM.

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju RS Bhayangkara Kendari dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di rumah sakit pada pukul 15.20 WITA,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi

Dengan ditemukannya korban, pada pukul 15.30 WITA operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang hilang diperairan cempedak dinyatakan selesai dan ditutup.(c)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total